Search + histats

Thursday 19 May 2011

ViViD Biography


ViViD




Musik ViViD menggabungkan pacuan energi yang dilengkapi dengan komposisi kecepatan gitar. Semangat dan optimisme mereka serasi dengan kecerahan dan kemudaan gaya visual mereka. Dengan konsep melodic mixture rock, mereka dengan cepat terbuki menjadi kekuatan dalam scene visual.


ViViD terbentuk pada maret 2009, dengan IV dan Ko-ki sebagai pendahulu, kemudian mereka mengajak Reno yang telah dikenal Ko-ki sebagai teman satu band di NoveLis dulu, lalu Ryouga dan yang terakhir bergabung adalah Shin.

ViViD bergabung dengan Indies PS Company sebagai sub-label dari manajemen PS Company. Dengan line up mereka yaitu, Shin pada vocal, Reno pada gitar sekaligus leader, Ryouga pada gitar, IV pada bass dan Ko-ki pada drum.

Pertama kali, mereka memulai kegiatannya dengan merilis 2 maxi single yang diberi judul "Take-Off" dan limited editionnya "Dear". Yang masing-masing dirilis pada 8 juli dan 19 agustus 2009.

Konser one-man ViViD yang pertama yaitu 'THE VIVID COLOR' yang bertempat di Shibuya O-west pada 7 november 2009. Pada bulan oktober setelahnya mereka merilis mini album dengan menyandang judul yang sama seperti konser one-man pertama mereka "THE VIVID COLOR".

Tahun 2010 mereka membuka tahun dengan merilis kembali single "Dear" dengan regular edition dan maxi single "Across the Border" yang berhasil mencapai peringkat pertama pada oricon indies chart. Itu benar benar sebuah prestasi yang bagus buat kelompok muda seperti mereka.

Single ke-4 mereka "Precious" yang dirilis pada 7 juli seiring dengan penampilan mereka Japan Expo Paris, Prancis yang juga merupakan penampilan perdana mereka di luar Jepang.

Cukup dengan waktu kurang dari 2 tahun saja, ViViD berhasil mengakhiri label indie mereka. Dan pada 27 Desember ViViD melakukan live konser One-man mereka di Shibuya c.c. Lemon Hall sebagai konser one-man terakhir mereka di bawah label indie. Dan konser itu diabadikan dalam bentuk DVD dengan nama -Indies Last- ViViD One-man Live (Kousai Genesis) yang dirilis pada 20 April 2011.

Memasuki tahun 2011 mereka kembali mengumumkan new single, "Yume~mugen no kanata~" sebagai single pertama ViViD dengan label major bersama Epic record yang merupakan sub-label Sony.

Baru saja ViViD mengejutkan para fansnya dengan waktu yang cukup singkat melepas indie labelnya. Kini mereka kembali membanggakan para penggemarnya dengan mengumumkan bahwa new single yang dirilis pada 19 januari 2010 itu dijadikan ending soundrack anime Level E. Pengumuman major debut mereka disiarkan Live via UStream untuk semua fans mereka diseluruh dunia dengan judul "ViViD Major Debut WORLD PREMIUM CONFERENCE" di Harajuku Astro Hall. Tidak berhenti sampai disitu, single ke-6 mereka yang berjudul "BLUE" yang dijadwalkan rilis pada 15 mei 2011 pun kembali mengisi soundrack anime yang terkenal yaitu Bleach, Sebagai opening theme yang mulai diputar pada 12 April 2011.


Tambahan :
=== ViViD ikut dalam V-Rocks Festival'09 pada 24-25 oktober 2009 dimana band-band rock besar ikut serta di dalamnya.

=== Lagu "CRISIS" pada single BLUE yang rencana rilis 15 mei nanti mengisi theme song multy-player online game yang berjudul "SPECIAL FORCE"





Profil Members

Shin (vo)

















Reno (guitar + Leader)

















Ryouga (guitar)

















IV / Ivu (bass)

















Ko-ki (drum / DJ)

















>>>Lihat profile member...


Discography


Album :

1. THE VIVID COLOR (21 Oktober 2009) EP


Singles :

1. Take-off ( 8 juli 2009 )

2. Dear ( 19 Agustus 2009 )

3. Across the Border ( 17 februari 2010 )

4. Precious ( 7 juli 2010)

5. Yume~mugen no kanata~ ( 19 juli 2011 )

6. BLUE ( 15 mei 2011 )


Live DVD

1. -Indies Last- ViViD One-man Live (Kousai Genesis)


PVs :

1. Dear
2. 69-II
3. Across the Border
4. Precious
5. Yume ~mugen no kanata~
6. BLUE

>>>lihat pvs


Officials :

ViViD Official
ViViD Official PSC
Myspace





give me a CREDIT if you repost this!!!
http://gazerukira.blogspot.com/



Sources & thanks to :

JaME U.S.A

jpopasia.com/group/ViViD
purpleJmusic.blogspot.com
bluesasoriza.multiply.com

3 comments:

  1. Ruchiii >w< kebalik tuh Ko-Ki ama IV

    ReplyDelete
  2. eheheh gomeeeennn >< saia teledor *plaaaakkk* sankyuu ^^

    ReplyDelete
  3. yo ga...
    uda bener...-_-"

    ReplyDelete