Search + histats

Thursday 19 May 2011

DELUHI Interview with JrockRevolution 2009 [ indonesia translated ]


Baiklah, ini adalah interview DELUHI dengan JRR sekitar 2 tahun yang lalu. Saia menyimpannya terlalu lama (males ketik) XD mungkin sudah banyak yang membacanya muahahah.. tapi karena saia diharuskan untuk mempublishnya, jadi saia bela-belain berantakin kamar nyari translate-an ini ==", untuk yang lainnya segera menyusul..

Langsung saja ke Interview... 0.0b



JRR : Silahkan perkenalkan diri kalian pada mereka di JrockRevolution.com yang belum mengenal kalian?

Leda : DELUHI adalah band visual kei yang terbentuk pada bulan Januari 2008. Ke-4 membernya adalah Juri (vo), Leda (gu), Aggy (ba) dan Sujk (dr)


JRR : Silahkan gambarkan DELUHI dengan dua kata!

Leda : Agresif dan melodius
Sujk : berat dan penuh semangat
Juri : Screaming! Shouting!
Aggy : keras dan merusak


JRR : Mengapa kalian memilih nama DELUHI?

Sujk : ya, kami memilihnya saja karena itu bunyinya bagus, semacam istilah yang diciptakan.

Leda : tidak ada makna khusus. Tapi aku punya satu hal yang bisa kutunjukan. Orang yang bicara bahasa inggris cenderung mengucapkannya dengan aksen pada suku kata tengah. Hanya seperti ini : de-LU-hi. Kami ingin semua suku kata ditekankan dan diucapkan dengan benar. Kami tau itu bukan jenis pengucapan bahasa inggris, tapi sejak kami menamakannya itu terdengar menyenangkan untuk kami. Kami ingin itu diucapkan dengan benar.


JRR : Mengapa kalian memutuskan menjadi band Visual kei sebagai penentang dengan pilihan lain?

Leda : kami pikir jenis musik ini adalah cara terbaik untuk mengekspresikan diri kami.


JRR : Kapan dan bagaimana kalian pertama kali masuk ke dunia musik dan memutuskan bahwa itulah yang ingin kalian lakukan?

Leda : aku mulai berkeliaran dengan gitar akustik ketika aku di SMP. Tapi aku tidak sungguh sungguh dengan musik sampai seorang temanku datang dan memainkan X-Japan dan Luna sea. Itulah kapan aku menjadi benar benar peduli dengan musik, khususnya musik rock.

Juri : ketika aku berumur 12 tahun, dipengaruhi oleh kakakku. Aku mendengarkan Glay dan tercengang. Itulah kapan aku mulai bermain musik.

Aggy : temanku datang ke rumahku, dan meninggalkan gitar bassnya di kamarku. Itulah hal pertama di awal bermula XD

Sujk : Aku mulai mencintai musik sejak kecil. Ketika aku SMP aku dan teman temanku membicarakan untuk membentuk sebuah band bersama atau semacamnya. Dan aku bilang "aku akan bermain drum" dan viola. Di sinilah aku sekarang (tertawa)


JRR : Bagaimana kalian bertemu satu sama lain?

Leda : semuanya dimulai ketika aku bertemu Juri. Waktu itu aku sedang mencari seorang vocalist dan aku pikir, "hey, Juri bukan benar benar seorang vocalist, tapi dia punya bakat. Mungkin keren membentuk band dengannya", jadi aku memanggilnya dan kami membentuk DELUHI sebagai pendahulu band. Kemudian tentu saja kami mencari drummer dan bassist. Dan kami mengaudisi banyak drummer dan satu dari mereka mengatakan, "kalian mencari seorang rhythm section kan? aku punya teman seorang bassist", dan temannya adalah Aggy. Drummer itu pada akhirnya keluar dan Aggy tinggal. Kami mulai mencari seorang drummer lagi dan kami mengaudisi dua orang drummer dan jamming bersama. Orang ke dua adalah Sujk. Dia benar benar telat datang ke studio, tapi kami bermain satu lagu dan seperti kami berempat memainkan notasi yang sama. Kami pikir, dia akan menjadi satu! (dengan kami XDa). Kami semua berpikir ini akan menjadi sebuah band. Aku pikir itu adalah kesempatan yang tak terelakan yang datang.


JRR : Rilisan terbaru kalian adalah single Jagganath?

Leda : ya, tapi kami akan merilis sebuah single DVD dengan nama "FLASH:B[L]ACK" pada 20 mei. Pembentukan Jagganath, Visvarsit dan Mahadeva adalah sebuah bagian dari trilogi, dan masing masing konsep adalah, penciptaan, kemakmuran dan kehancuran. Lagu-lagu dalam single ini melambangkan DELUHI sendiri dan semua lagu-lagu yang sangat penting.


JRR : Apa alasan / makna disamping logo band kalian?

Leda : Mini album pertama "Surveillance" dirilis maret 2008 lalu, dan temanya adalah kata surveillance itu sendiri. Ini adalah pekerjaan debut kami, dan kami hanya membentuk band dan melakukan recording di waktu yang sama. Kemudian, kami datang dengan logo sebuah mata, berarti di bawah pengawasan dan meletakan hurup D, L, H Dari DELUHI di logo.

JRR : Bagaimana rasanya ketika pengambilan gambar Hybrid Truth PV? Apa kalian menikmati pengalaman itu?

Leda : Hybrid Truth telah menjadi DELUHI anthem. Itu benar benar penuh konsentrasi, setiap aspek musik DELUHI dalam satu lagu. Setiap karakter musik DELUHI dikemas dalam 4 menit panjangnya lagu ini. Jadi progresnya luar biasa cepat dan berat. Kami semua punya perasaan yang kuat pada lagu ini. Pengambilan PV sangat menyenangkan, meski itu benar benar susah (tertawa)


JRR : Jika kalian bisa memilih tempat untuk melakukan konser dimana dan mengapa?

Leda : aku suka pergi kemanapun di dunia ini. Jika mereka fans yang menunggu kami. Sekarang kami belum menyebar kegiatan kami ke luar negeri, tapi kami pastikan tidak menutup kemungkinan untuk itu. Aku ingin mengunjungi banyak negara.


JRR : Apa ketertarikan / hobi kalian akhir akhir ini?

Leda : out of body experiences
Sujk : meditasi
Juri : teka teki
Aggy : budaya Jepang


JRR : Dimana kalian mendapatkan inspirasi untuk musik?

Leda : untuk mendapatkan inspirasi dengan melihat pemandangan yang indah. Tidak hanya Jepang, tapi aku juga mendapatkan inspirasi dengan melihat gambar gambar dari negara lain. Ketika aku pergi ke luar negeri suatu hari nanti, hal pertama yang akan aku lakukan adalah melihat langit, mendapatkan gambaran yang bagus dari pemandangan dan dapat inspirasi.

Sujk : menonton film, mungkin. Ya, aku dapat inspirasi dengan otakku. Mendapat inspirasi dengan menonton film.

Juri : aku suka bersepeda di sepanjang pantai. Aku yakin ada banyak hal yang menginspirasi di sana.

Aggy : Tak ada yang khusus. Aku selalu mendapatkan inspirasi dengan segala yang ada di sekitarku.


JRR : adakah seseorang yang kalian hormati?

Leda : seseorang seperti SUGIZO, Hide dan harimau dikombinasikan bersama.

Sujk : ada banyak, aku tak bisa memilih. Jika aku harus memilih satu, aku pilih Danny Carey dari TOOL.

Juri : Chester Bennington dari Linkin Park ♥

Aggy : ayahku


JRR : Apa yang kalian dengar ketika remaja dulu? Apa kalian masih mendengarkan musik itu sekarang?

Leda : X-Japan, musik mereka adalah kitabku

Sujk : KORN, aku masih suka mereka

Juri : Glay

Aggy : NIRVANA


JRR : Lagu apa yang akan kalian rekomendasikan untuk pendengar yang baru pertama kali mendengarkan DELUHI?

Leda : HYBRID TRUTH dan Orion Once Again

Sujk : LivingDead

Leda : Jika kau ingin sesuatu yang cepat, HYBRID TRUTH adalah pilihannya, tapi jika kau ingin yang berat, LivingDead adalah pilihan kalian.


JRR : Apa kalian punya lagu favorit dari DELUHI?

Leda : HYBRID TRUTH

Sujk : Baby Play

Juri : S[k]ape:goat, dari single terbaru kami pada 20 mei.

Aggy : aku tak bisa memilih satu. Aku tak bisa memberi peringkat


JRR : Bagaimana dengan lagu favorit dari band/artis lain?

Leda : Just another star dari BULLET FOR MY VALENTINE

Sujk : Parabolnya Tool/ Parabola

Juri : Nagai Aida dari Kiroro XD

Aggy : Search & Destroy dari Iggy and the stooges


JRR : Jika kalian tidak dalam musik. Apa pekerjaan lain yang kalian pikir akan dikerjakan?

Leda : tidak pernah terpikir tentang hal itu

Sujk : seseorang di sebuah toko elektrik

Juri : penjual ikan XDa

Aggy : aku akan menjual crepes


JRR : Apakah ada band/ artis yang paling kalian inginkan untuk tampil satu panggung dengan kalian?

Leda : ada terlalu banyak untuk dipilih

Sujk : SLIPKNOT

Juri : Teru dari Glay

Aggy : Johnny Depp


JRR : Pada tanggal 20 Mei adalah perilisan DVD pertama single kalian, adakah sesuatu yang khusus dari rilisan itu yang kalian ingin fans kalian tau?

Leda : lagu utama dalam single ini, s[k]ape:goat adalah sebuah doa untuk seorang temanku yang sudah meninggal.

Juri : teriakan pada bridge adalah highlights

Leda : Guitarwise. Aku melekat pada solo dan riff utama. aku juga berkonsentrasi pada sound gitar lebih dari biasanya. Aku senang orang orang mendengarkan labrakan sound gitarnya.

Aggy : riff kecil tepat setelah drum mengisi intro. Aku benar benar berkonsentrasi pada bagian ini.


JRR : Pernahkah kalian ke luar negeri? Jika ya, kemana kalian pergi?

Leda : tidak, tapi aku senang jika bisa pergi kapan-kapan

Sujk : tidak pernah ke luar negeri. Aku ingin ke US

Juri : aku pernah pergi ke Hawaii sekali, ketika aku masih dalam kandungan ibuku.

Aggy : Thailand dan Spanyol. Pemandangan teluknya luar biasa.





======0.0======

Leda itu serius orangnya, setiap di interview pasti aja jawabnya panjang lebaaaarrrrr =..= *plak* rumit lagi hahaha XD *pusing saia translatenya* untuk interview yang lainnya segera menyusul.



Credit to : JrockRevolution.com for english translation.

2 comments:

  1. si juri ngeledek, masa pergi ke hawai dalam kandungan ibunya, --a

    tapi emang ya, nenek moyangnya visual kei jepang klo ga X-japan ya Luna Sea

    ReplyDelete
  2. ijin copas boleh gak.? m(_ _)m

    ReplyDelete