Search + histats

Friday 1 January 2016

RadioJack : Reita Featuring Ruki (11.07.2008) [Indonesian Translation]




Reita: Selamat malam, ini adalah RadioJack bersama Reita dari GazettE. Malam ini adalah awal dari....eh ini tiba-tiba, tapi ini berita bagus kan?Mulai hari ini kalian bisa mendengarkan broadcast RadioJack dari Internet. Sekarang, dimanapun kalian berada, dalam negeri maupun luar negeri, kalau kalian punya komputer kalian bisa mendengarkan ini. Satu minggu! Adalah doa (Kigan)...Bahaya (Kiken)...Doa (Kigan)... *Itong terpeleset lidah, gugup xD*

Ruki: Pffffffffttt!!!!


Reita: Periode (Kikan)...Hahah. Ada periode satu minggu, jadi... aku seharusnya tidak mengatakan ini, tapi aku ingin kalian mendengarkan acara ini dua kali...atau tiga kali. Jadi semuanya tolong dengarkan acara ini! Dan untuk Radiojack hari ini, tamu kita semacam... orang yang terkenal sedunia...

Manager: Terkenal sedunia? (terkekeh)
Reita: Orang ini... semua orang agak takut padanya.
Ruki: Jangan ngecapruk!
Manager: (Tertawa)
Reita: Dia benar-benar begitu pada orang...
Ruki: Hehe...
Reita: Eee... Ini Ruki-san.
Manager: HAHAHAH!
Ruki: Ruki desu.
Reita: Aa.. Jadi Ruki-san, kau sudah membaca ini kan? Jadi tidak apa-apakah membaca email ini?
Ruki: Ya...Ya..
Reita: Tidak apa-apa dibaca?
Ruki: Iyaaa.

Reita: Baiklah. Ringnamenya Yui-san. “Reita-san selamat malam. Aku ingat pernah ada semacam request tamu untuk radio ini sebelum radio ini mulai disiarkan. Karena itu untuk tamunya, aku ingin me-request Ruki-san, kumohon! Karena tidak ada Live akhir-akhir ini, kurasa sudah lama aku tidak mendengar suaranya. Jadi tentu saja, kumohon! Aku ingin mendengar pembicaraan kotor Ruki-san.”

Ruki: Aaa... Apa acara ini memperbolehkannya?
Reita: Tidak, tidak! Itu tidak boleh.
Ruki: Ah...
Reita: Ada candaan kotor yang tidak seharusnya dikatakan...
Ruki: Oho... Jadi... Apa kau akan melakukannya sekarang?
Reita+Manager: Hahahahah....
Reita: Oi !!
Ruki: Aku?
Reita: (tertawa)...ayo lakukan!
Ruki: Apa-apan ini? Kenapa kau mendorongku melakukannya?
Reita: Ini untuk alasan yang berbeda! Bahkan saat kau tiba hari ini, kau kelihatan... Umm, wajahmu terlihat enggan (mengisi acara ini).
Ruki: Aku tidan begitu. *Ruki salah ucap*
Reita: Nah, lidahmu baru saja terpeleset, kan?
Ruki: (tertawa)
Reita: Hmm... Karena itu mungkin minggu depan, tergantung seberapa bagus Ruki-san melakukan acara ini. Lengannya.... kita mungkin harus menariknya!
Ruki: Kenapa lenganku?
Reita+Manager: Hahaha...
Reita: Umm... Kita lanjutkan. Satu minggu dari hari ini, yang ke-11 untuk 30 menit, tolong diatur untuk kencan denganku!
Ruki: Onegaishimasu~
Reita: Tapi pertama-tama, makanan (Shoku)... aa lagu (kyoku) *Itong terpeleset lagi XD*
Ruki+Manager: Hahahahah...
Reita: Hahah... Kupikir aku ingin membuat laporan di sini! *kalau dia lapar XD*
Manager: Entah bagaimana itu terdengar begitu (masih tertawa)
Semua : HAHAHAHAHA....
Reita: Baiklah, untuk sekarang aku akan membacakan request lagu! Ringname: Riku-san, “Belum lama ini Ibu Reita-san berulang tahun, jadi aku ucapkan selamat ulang tahun untuknya!” Ah terimakasih banyak! Ulang tahun ibuku adalah 6 Juli.
Manager: Ah~ begitu.
Reita: Setelah ini aku berharap kebahagiaan dan panjang umur untukmu ibu! “Terimakasih sudah melahirkan bassist favoritku. Requestanku adalah BURIAL APPLICANT” Karena itu setelah ini, silahkan dengarkan lagu ini. BURIAL APPLICANT dari the GazettE!

(BURIAL APPLICANT dimainkan)

Reita: Baiklah, itu adalah BURIAL APPLICANT dari GazettE. Jadi mulai sekarang dan seterusnya kalian bisa mendengarkan RadioJack di internet! Untuk permulaan, Vocalist GazettE Ruki-san diundang ke sini.
Ruki: Aku di sini.
Reita: Umm.. Bagaimana? Ano... Ano... Jika Ruki datang maka nasib sial “Kata terpeleset” akan menyebar.
Ruki: Nasib sial?
Reita+Manager: HAHAHAHAH....
Ruki: Nasib sial kau bilang?
Manager: Ah tapi bukankah itu sedikit kejam?
Ruki: Aa...iya.
Reita: Umm, tapi jika seseorang terpeleset lidahnya saat bicara. Itu bukan aku atau Ruki.
Ruki: Bukan kita...
Reita: Um.. Mungkin akan ada beberapa...
Ruki: Akan anda...
Reita: Tapi kegagapanku mungkin akan lebih buruk dari Ruki.
Ruki: Mungkin aku memang tidak gagap sepertimu...
Reita: Pasti, ada saat dimana kau gagap saat bicara...
Ruki: Maksudku, kau sempurna jika urusannya adalah mendengarkan. Kau hanya tidak bagus saat bicara...
Manager: (tertawa)
Reita: Aku...
Ruki: Kau masih saja gagap. Kau tidak pernah berubah sejak pertama kita bertemu. *Wikwiw XD*
Manager: Aku setuju. Tapi bukankah itu juga benar, kalau dia bekerja keras untuk mengatasi masalah ini?
Ruki: Oh...
Reita: Menghadapinya sendiri adalah sesuatu yang aku tahu harus kulakukan dalam hidupku. Tapi akan lebih bagus kalau aku punya seseorang untuk membantuku mengatasinya. Dan Ruki-kun juga tidak bisa benar-benar memberiku bantuan sih, ya?
Ruki: Oh.... Umm akhir-akhir ini kau tengah melakukan sesuatu kan?
Reita: Apa maksudmu dengan itu?
Ruki: Oh tidak apa-apa.
Reita: KAU!!
Semua: HAHAHAHAHAH....
Reita: Sungguh itu bukan urusanmu!
Ruki+Manager: (masih tertawa)
Reita: Baiklah, kita baru saja menerima beberapa email. Jadi mari kita baca! Ee... Ringname: Netemo Sametemo GazettE-san (Bangun juga Tidur tetap GazettE)
Ruki: Pffft...Hai.
Reita: Oh!... EH!! Kau kejam!
Ruki: Tapi aku bahkan tidak tertawa.
Semua : (Tertawa)
Reita: “Selamat malam. Aku selalu mengatakan pada diriku bahwa aku tidak bagus dalam menjaga suatu barang.”
Ruki: Oh!

Reita: “Meski begitu, aku jarang menghilangkan sesuatu yang sangat penting untukku. Itu adalah semacam ‘keajaiban’ yang kupunya karena itu tidak pernah hilang. Aku memilikinya selama 10 tahun, dan itu adalah sebuah cermin kecil. Aku sadar bahwa itulah satu-satunya benda yang ada dalam tasku saat aku pindah. Itu selalu bersamaku. Ini mungkin kasar, meski cermin ini sangat penting untukku, aku tak tahu kenapa aku tak pernah menghilangkannya. Mungkin ini memang “keajaiban”. Akhir-akhir ini cermin yang tak pernah hilang ini membuatku bertanya-tanya apakah aku akan tetap memiliki barang berharga ini di masa depan nanti. Reita-san, apa kau bagus dalam menjaga suatu barang?

Ruki: Aaah...
Reita: Kalian tahu, Ruki-kun sangat buruk dalam menjaga suatu barang.
Manager: Benar.
Ruki: Tapi kau sudah melihatku kan? Itu hanya luarnya saja. Mungkin itu hanya sesuatu yang dangkal...
Reita: Umm...Aku berusaha melihat seperti apa kau dari dalam. Tapi itu sangat rumit...
Ruki: Kenapa begitu?
Reita: Ada terlalu banyak emosi!
Ruki: Ah, dan kau sudah sangat hebat dalam menjaga suatu barang, pastinya.... *Nada menyindir. mengalihkan pembicaraan! XD*
Reita: Apa aku sehebat itu? Haha...
Ruki: Iyaaa...kan? Itu selalu sama selama hampir 8 tahun.
Reita: Jangan katakan hal aneh-aneh!
Ruki: Kau memakai celana dalam yang sama selama 8 tahun.
Semua: HAHAHAHAH.....
Reita: Itu tidak benar!
Ruki: Heuheuheu...
Reita: Itu bahkan tidak ada hubungannya...! Ngomong-ngomong, kalian tahu tentang Ruki-san? Daripada membuang suatu barang dia lebih suka memberikannya pada orang lain.
Ruki: Aku memberikannya...
Reita: Seperti halnya dia memberikan manager yang tidak bagus demi yang lebih bagus.
Ruki+Manager: Hahahah...
Manager: (mengalihkan topic) Ngomong-ngomong, bahkan hari ini tas Ruki berbeda lagi.
Reita: Dia tidak pernah mendengarkan dan selalu berganti-ganti tas...
Manager: Iya-iya, apapun yang kita katakan tidak pernah mempengaruhinya.
Reita: Apa boleh buat....Aku kasihan padanya.
Ruki: Tapi Rei-chan* adalah orang yang berada (secara finansial) kan? Tapi tasmu itu....
Reita: Jangan katakan!
Ruki: Kenapa aku tak boleh mengatakannya???!
Reita: Karena mungkin kau akan mengatakan kalau itu bau...
Manager: Hahahaha...
Ruki: Itu sejak jaman jebot! Kau memakainya sejak band kita sebelumnya.
Manager: Sungguh?
Reita: Sebenarnya itu...aku membeli tas itu dari sebuah toko saat diperjalanan pulang. Itu adalah Tas Vinyl. Tapi itu kucel sekarang karena pengabdiannya pada petualanganku selama bertahun-tahun. Tokonya masih ada, tapi bahkan sampai sekarang aku masih memakai tas yang sama...
Ruki: Aku punya sesuatu yang sama... ah, ada email.
Reita: Baiklah, bacakan!
Manager: (tertawa)
Ruki: itu seperti balap...
Reita: Cermin kecil yang tidak pernah hilang... keren kan?
Ruki: Tapi tidak kah itu...kau tahu... pecah atau semacamnya?
Reita: Akan tetapi, kita juga punya cermin sebagai Tour-Good kita, kan? Oh, dan juga... Ruki lupa waktu dan keluar...
Manager: Dia melakukan itu.
Ruki: Ya, Kurasa si Ruki sering lupa waktu selama Tour.
Semua: (Tertawa)
Ruki: Dan kita masih punya ‘Tsura’ untuk dilakukan. *Ruki terpeleset lagi XD dia mau bilang Tsuaa = Tour*
Reita: Kau bilang ‘Tsura’... *nada menyindir xD*
Semua: (Tertawa)
Ruki: Orang ini (Reita) hanya suka mencari-cari kesalahan orang, Dia parah!
Reita: Jadi kembali ke ‘menjadi orang yang berada’. Kupikir itu tidak apa-apa selama kau tidak banyak menghambur-hamburkan uang...
Manager: Benar.
Reita: Kan? Jadi.... cermin yang telah bersamamu selama 10 tahun. Ini membuatku malu tapi kuharap kau selalu memiliki cermin itu!
Ruki: Pffffttt!
Reita: Ya?
Ruki: Hai!





======================
Oh ya maaf, mungkin ada yang belum tahu. RadioJack adalah Radio Reita xD dia DJ permanen di situ tapi kadang yang lain juga mengambil alih menjadi Dj, misalnya Kai, tapi sangat jarang. Dan acara itu acara lawak lol lumayan untuk menggelitik perut XD saia selalu dibuat senyam-senyum dan ngakak tiap denger.

Saia lagi males translate lirik karena itu saia translate interview-interview jadul saja untuk ngisi blog nyahah XD




English Translation by Gazerock Is Not Dead! @YT
Indonesian Translation by me (RuKira)

No comments:

Post a Comment