Search + histats

Monday 22 March 2010

alasan menyukai anime & manga

*dalam anime dan manga hampir semua aspek ditonjolkan,mulai dari grafik,cerita,bahkan hikmah yang dapat diambil juga cukup berbobot.

*menarik dan tak membosankan.Selalu menyajikan hal-hal baru,bahkan ada cerita yang rumit yang tak mudah di tebak.Hal itulah yang membuatnya menarik.

*cerita yang disajikan bukan hanya sekedar hiburan semata,tapi mengandung nilai-nilai kehidupan yang dapat dipetik manfaatnya.

*chara yang imut-imut,cantik-cantik dan cakep-cakep.Itu juga menjadi alasan seseorang menyukai anime dan manga.Bagi penikmat laki-laki melihat tokoh-tokoh shoujonya yang lucu-lucu,lolita.Dan sebaliknya bagi kaum perempuan,melihat daripada tokoh-tokoh shonen yang cakep-cakep dan keren-keren.

*mengandung ilmu pengetahuan.
Seorang animator/mangaka di Jepang bukan hanya orang sembarangan yang hanya hobi menggambar.Banyak orang-orang yang berilmu tinggi dan Jenius.Sebagai contoh seorang yang kuliah kedokteran.Ia membuat manga yang bertemakan kedokteran yang tentu saja itu tidak seenteng kita membacanya.Banyak istilah-istilah kedokteran yang muncul,berbagai jenis penyakit yang belum kita dengar sebelumnya,penyebab2 penyakit dan bagaimanakah cara menanganinya.Kita sebagai penikmat jdi dapat mengambil ilmunya dari situ.Bahkan akan lebih berguna lagi untuk orang2 yang memang minat pada dunia kedokteran.
Contoh lain,cerita yang bertemakan detektip yang kerjanya memecahkan suatu kasus.Hal ini tak bisa kalau orang biasa yang mengarangnya,karena untuk membuat kasus yang sedemikian rumitnya(bahkan pake istilah2 kimia segala)dg trik-trik yang super rumit itu,pastilah orang jenius dengan intelejensi tinggi yang membuatnya.Begitupula dengan cerita yang bertemakan penemuan-penemuan baru,masakan bahkan desain.Dan dilihat dari banyak keistimewaan-keistimewaan itulah,mengapa anime & banyak digemari.

2 comments:

  1. Sebanar anime bukan hal yg baru,dulu animee yg pertamakali kulihat seperti sailor moon,Doraemon & dragon ball dalam hati bertanya-taya apa yg faforitnya ya tergantunglah

    ReplyDelete
  2. Sebanar anime bukan hal yg baru,dulu animee yg pertamakali kulihat seperti sailor moon,Doraemon & dragon ball dalam hati bertanya-taya apa yg faforitnya ya tergantunglah

    ReplyDelete